Monday, May 23, 2011

Invitation #4 - Dateng Apa Gak??

Abis ngirim atau ngasih undangan in person, otomatis gw selalu bilang:
"Dateng yaaaaa....."
Dan inilah various of answers yang gw terima. Dan sekarang gw sudah bisa membacanya hahahaha^^

"Sip!! Moga-moga ada promo tiket"
Berlaku untuk temen-temen di luar negri. Dalam kasus gw, jawaban ini gw terima waktu gw ngasih :save the date:. Ini hanya 30% kemungkinan datengnya. Mendingan jangan berharap banyak. Apalagi buat yang kawinannya pas musim liburan sekolah kaya gw. Tiket kan peak season... Kalo sampe 2 bulan menjelang hari H dia belom pesen tiket, mendingan lupakan. The chance become lesser, jadi cuma 10%. Karena, 2 month before the day tiket tidak akan menjadi lebih murah lagi.

"Oke!! Gw mulai liat tiket aaaahhh...."
Another one buat yang di luar negri kind of guest. Nah, ini 50% kemungkinan datengnya.
1. Dia akan terkaget-kaget waktu liat harga tiket, dan memutuskan untuk tidak jadi datang.
2. Dia beneran sincere mau dateng & dia akan datang.
Ini jenis yang sulit diprediksi. Tapi karena dia gak bergantung dengan promo tiket, masih ada harapan (^^).

"Oke... 4 Juni ya?? Gw usahain deh"
Berlaku bukan hanya untuk teman-teman di luar negri, tapi juga temen-temen di Jakarta. Ini artinya, 90% dia tidak akan datang. Karena dia gak enak bilang ga bisa dateng, dia akan bilang begini. You can give him/her a mark as "tentative" in your guestlist. FYI, gw paling sebel orang yang ngejawab kaya gini.

Gw paling seneng kalo dapet jawaban kaya gini:
"Okeeeee!! Gw PASTI dateng. Gw pengen liat lo merit!!"
Hahahahaha^^ Gw seneng deh kalo orang yang gw undang sama semangatnya sama gw. It really makes my day.

Gw juga suka sama orang yang jawab kaya gini:
"Aduh, gw ga bisa dateng, Di... Sorry yah. Gw tanggal 4 Juni ada bla bla bla"
I appreciate this much better than the previous rejection. One of my friend, dia bahkan fwd ke gw surat undangan seminar sekolahnya, hahahaha^^ Gw ga perlu bukti sampe segitunya sih.. But I know, orang-orang ini akan datang kalo dia gak ada acara tersebut.

Dari sini gw belajar, kalo dapet undangan, gw mesti straight to the point, bilang bisa apa gak. Karena, gw baru tau, kalo jawaban-jawaban ngambang itu ternyata nyusahin sang pengantin yah... hehehehe...

Oh btw, this only applies for those, yang kawinannya kecil-kecilan dan tamunya bener-bener diitung, like mine. Atau buat kawinan yang makan meja.

PS: Gw masih berharap loh.. orang-orang yang bilang gak bisa dateng itu bakalan dateng tiba-tiba & bilang "surpriseeee!!". And surprisingly, Dandan juga berpikir begitu masaaaa.... Padahal kita ga janjian loh.

1 comment:

  1. kalo emang kawinannya kecil, apalagi makan meja, mendingan pake sistem RSVP....

    ReplyDelete