Thursday, February 17, 2011

Souvenir #2 - A Guide to Shop for Souvenir

Berdasarkan pengalaman mencari souvenir waktu Chinese New Year kemaren, maka kali ini gw akan berbagi pengetahuan.

Dimulai dari membaca komentar-komentar baik di forum-forum, maupun di blog-blog orang, hehehe^^ Dengan ini saya yakin dengan sangat, bahwa asemka adalah tempat yang paling oke buat nyari souvenir. Terkenal amat sangat murah, udah termasuk packaging, pokoknya udah ga usah pusing lagi. Tinggal tempelin thank you card aja.

Asemka :) Isi plastik-plastiknya itu souvenir yang udah dibungkusin

Pilihan kedua adalah pasar pagi mangga dua. Kalo ini gw tau dari cewek-cewek June wedding. Mereka malah usah ngasih tau gw nama toko yang murah (Thanks Mer & Lus!!), soalnya mereka udah survey duluan.

Pilihan ketiga adalah pasar Jatinegara yang terkenal tidak kalah dari asemka. Tapi gw bahkan enggak tau jatinegara itu dimana. Pikir-pikir lagi deh ah... Kalo kata nyokap gw, jatinegara is very very very far.... dan muacet!! >> Padahal mah, mangdu emang ga macet apa ya?

Pilihan terakhir... kalo udah ga ada ide lagi, udah deh, gw bikin note book aja. Kembaran minta dimiripin sama undangan gw. Ga usah pusing, tinggal lempar ke tukang undangan gw aja, hehehehe^^ Menurut gw itu termasuk sesuatu yang simple & berguna ah.

ASEMKA
Emang bener, kalo kita mau nyari souvenir yang SUPER MURAH disinilah tempatnya. Luar biasa bgt sih gw liat. Kipas yang udah dibungkus kain tile, udah dipitain, cuma 4000 perak saja. Yang paling gw suka ini dong....

Cuma berapa coba deh?? Cuma 5000 perak saja saudara-saudara!! Udah lengkap sama bungkus tile-nya. Oke banget kan?? Tapi ya tentu saja, kalo bungkus tile-nya mau gw ganti sama kotak mika atau apa gitu, gw mesti nambah. Liat aja tu background tangan gw, ada sendok... gantungan kunci... sabun... sumpit... Hanya saja, itu dia, ga bisa terlalu diganti-ganti. Formatnya udah begitu, susah kali yeh mau ganti-ganti. Halah!! Murah aja bawel banget... Oke, lanjuuuuuuttt....

PASAR PAGI MANGGA DUA
Karena kemarennya di Asemka belom deal apa-apa, saya ingin mencoba peruntungan saya di pasar pagi ah.

Ini juga nih, ni tempat ini kalo mau nyari tempat bikin souvenir, oke banget. Tapi kalo soal harga, mendingan asemka jauh sih. Disini mau souvenir yang sebiji 20ribu juga ada. Kelasnya beda kali yah, walaupun gw liat 50% barang-barangnya sama aja, hahaha^^ Tips dari Dian, kalo mau beli, tetep mesti liat harga di asemka dulu lah. Toh asemka sama mangdu ini ga jauh. Apalagi kalo souvenir yang lo incer adalah yang kisaran 5000 kebawah, seriously, silahkan cek asemka dulu sebelom kesini!!

Akhirnya Dian beli dimana? Beli di Mangdu... hehehe... Tapi bukan beli souvenir di toko souvenir. Loh kok? Yah begitulah... Gw beli barang, terus gw cari sendiri packaging-nya, sablonannya, pokoknya this thing by right is not a wedding souvenir. Alhasil.... huhuhu... harganya mahal. Tapi (for me) is a nice & useful thing. So I dont mind spending a little bit more there just for you, my guests (^^)

2 comments:

  1. hai sist, boleh tau utk kotak perhiasannya di asemka sebelah mana yah? minggu tokojnya buka ga?
    thanks 4 info

    ReplyDelete
  2. Hi there!! Di paling bawah... basement situ, bagian belakang, itu semua jualan souvenir kok. Minggu ga tau yah buka apa gak. Coba aja.... Happy hunting :)

    ReplyDelete