Monday, January 24, 2011

Invitation #1 - Tiga perbandingan... (lebih denk!)

Pada pencarian besar-besaran kemarin itu, gw sempet liat beberapa vendor undangan. Gw kok ga berani nyebut namanya ya? Ntar yang review-nya jelek bilang gw memfitnah. Mendingan... hmm... gimana yah?? Mendingan gw pake code aja ya??

Kemaren gw nanya-nanya di lima vendor undangan (alphabetical order):
CC Card, H'nie cards, Honey invitation, Levellove, Sehati

Dan inilah review-nya.... (not alphabetical order anymore okeeh?? Kalo ini berdasarkan urutan waktu ketemuan):

Vendor 1
Berdasarkan review yang sangat bagus sekali di Weddingku, maka gw bela-belain deh dateng ke workshopnya. Yang mana susah ya carinya... Ini vendor yang menurut review di weddingku amat sangat recommended. Baik harga maupun design, serta kecepatan & kerapihan.
So far, harga gw belom bisa ngomong murah apa mahal, soalnya ini pertama kali gw ketemu vendor undangan. Tapi ada design yang gw suka. Lagian karena review-nya bagus sekali, mungkin gw jadi lebih pede kali ya...

Vendor 2
Ini vendor yang membuat gw jatuh cinta mengenai email-email yang dia kirimkan padaku... Sepertinya dia oke. Gw pernah email dia, isinya gini, "Ci, budget aku cuma 7000, aku mau double hard cover, udah termasuk amplop & fee design. Bisa ga?". Terus dia bilang bisa masaaaa..... gila!! Hebat banget ga tu vendor??
Maka gw datengin lah si vendor hebat ini. Jauh bok.... Dari untar, masih jauh lagi!! Masuk kompleks gitu deh, di rumah si cici rupanya.

Gw: Ci, ini ntar yang ngedesign siapa ci?
Cici: Saya sendiri...
Gw: (dalem hati) wah bagus dong... enak ni ngomongnya!!

Beberapa saat kemudian
Gw: Yang ini pake kertasnya anggrek apa tulip ci?
Cici: Wah saya kurang tau deh kalo itu....

Gw: Ci, pake adobe ya ci?
Cici: Iya... adobe corel
Gw: Maksudnya adobe in design ya?
Cici: (ngotot) Bukan, adobe corel!!!

Customer lain: Kalo holy matrimony itu kalo buddha ya ci? Kalo kristen apa?
Cici: Aduh, apa yah.... bentar saya cek dulu... (buka-buka undangan lain)... yang ini khatolik... yang ini buddha... khatolik lagi... Kristen sama khatolik boleh disamain kali ya?
Gw: (dalem hati) Baru mulai bikin undangan kemaren ya ci?

Langsung ilfiiiilllll!!!!! (-.-") Ilfil bangeeeeeeeeeeettt.....

Lalu malamnya, gw sama Daniel dateng ke pameran di PRJ

Vendor 3
Oke nih... ini vendor yang lumi terkenal di weddingku juga. Temen gw (cewek yang getting married on June juga) ada yang deal sama dia. Lumayan good deal secara harga & ukuran. Kalo dibandingin sama Vendor 1, dia sedikiiiiittt.... sedikit sekali... lebih mahal. But then, yang ngelayanin juga smart (ga kaya cici Vendor 2).

Vendor 4
MAHAL!!!! Tapi emang parah deh.... designnya emang super mantep & super eksklusif banget. Bahan-bahan yang dipake bukan kertas lokal. Kertasnya pake dilaminating segala. Keren bgt!! Oh, sssttt..... mantannya bridesmaid gw bikin disini, hihihihi^^ Gw liat undangannya!!

Vendor 5
Disinilah gw akhirnya DP.
Vendor yang belom terlalu ada nama... gw bahkan ga pernah denger. Ga pernah baca review tentang dia juga. Tapi koko yang ngelayanin kita amat sangat mengerti design. Gw sreg banget ngomong sama dia. Semua istilah-istilah dia ngerti. Soal harga, sangat bersaing (a ka sama) kaya vendor 1. Plus dengan harga yang sama, gw dikasih bonus. Something yang menurut gw lumayan laaaahhh....
Tapi.. kesininya... kok responnya lambat amat yah? Bikin draft dari design yang udah ada aja masa 1 minggu lebih? Ga salah neh?? Tinggal copy-paste kan..... Deg-degan nih jadinya!!

2 comments:

  1. sebelomnya, congrats!! salam kenal juga, diriku si pemilik blog cintakadabra yang sampe sekarang ga buat fc blazer hahaha, padahal gw yang milih! i love your blog! both of them!! gw udah follow yang satunya lagiiii tapi komen di sini! all the best buat preparationnya!!! :)
    semangat!! meritnya bakal di mana? jakarta??
    kalo iya, dan loe di sg, gw tambain lagi ucapan semangatnyaaa!!! hihi :)

    btw, sehati yang daerah grogol bukan sih? :)

    ReplyDelete
  2. Hellow miss sunshine :)
    Terima kasih yaaaa..... Gw bakalan merit di Jakarta nih. Makanya gw PUSING. Gw butuh "semangat" sekaliiii!!!
    Gw ga tau deh sehati kantornya dimana. Tapi daerah Jakarta Barat situ kayanya. Gw ketemu mereka di pameran sih.

    ReplyDelete