Wednesday, December 1, 2010

Venue #1 - Lima Venue Kami

Hahahaha^^ Judulnya masa "Lima Venue Kami" sih?? Berasa punya 5 venues ajaa....

Inilah review pertamakuhhh!!!
Bukan review as in, gw udah pernah pake,terus gw kasih review. Tapi ini, oleh-oleh gw atas pencarian & survey-survey vendor. Gw sebut review juga ya?? Boleh lah yaa....
Okay, jadi... tanggal 5-7 November 2010, pertama kalinya gw sama Dandan pulang ke Jakarta buat mulai nyiapin kawinan kami. Pertama yang kami cari adalah VENUE. Apalagi Dian sang maniak weddingku ini mulai panik abis liat-liat review di weddingku.

Pertama-tama, ijinkanlah saya menjabarkan the idea of milih venue-venue di bawah ini:
  • The venue has to be in central Jakarta. Mengapa? Sebab rumah gw di Jakarta Selatan, rumah Daniel di Jakarta Utara. Adil dong...
  • Jumlah tamu undangan kami antara 350-400. Tapi buat amannya, kami cari venue buat 400 orang.
  • Harga!! Hahahahah... ya you know lah... harga anak kos-an, hehehe^^
  • Harus ada efek unsur-unsur outdoornya dikit. Soalnya impian gw kan pengen punya kawinan outdoor a la bule gitu (kebanyakan nonton film kayanya). Tapi karena global warming telah merusak cuaca, gw ga berani ambil resiko deh.
Financial Club - Graha Niaga
Graha Niaga 27th & 28th fl
Jl. Jend. Sudirman kav.58

Pertama kita langsung kesini, soalnya siang itu ada kawinan. Jadi gw mesti dateng sebelom kawinannya mulai. Yang merit disana sih ga all out gitu yah, jadi ruangannya terlihat biasa saja. Ruangannya sendiri not too bad. Ceiling udah oke & tinggi, jadi ga usah diapa-apain lagi. Yang gw suka dari tempat ini, dia ada outdoor & indoor. Sebenernya sih... outdoornya ga beneran outdoor kaya taman terus ada kolam atau apa. Cuma formalitas aja.

Pepenero - The Energy
The Glass Bridge
Jl. Jend. Sudirman kav.58

Direkomendasi oleh my bridesmaid to be, Miss VL. Thanks darling!! Dari daftar makanan, ini yang paling berkelas!! Italianooo.... ga kurang oke tu?? Terus again, ada outdoor & indoor. Kekurangannya buat gw ada 2:
  1. Ruangan outdoornya bener-bener kepisah sama ruangan indoor. Jadi tamu gw mencar kemana-mana
  2. Letaknya tepat di connector Graha Niaga & The Energy Building. Connector ini gak bisa di blok, soalnya jalan umum. Yah ntar ada yang jebe di kawinan gw gimana dong??
Dekor juga kayanya ga perlu banyak-banyak. Glass bridge-nya ini udah keren abisss.... Modern look. Paling kasih bunga-bunga meja.

Rumah Imam Bonjol
Jl. Imam Bonjol no.66
Menteng

Look at this plaaaccceee!! Siapa yang gak langsung jatuh cinta siiihhh??? Cantik banget banget banget. Kalo kata Daniel, "Ini interiornya kamu banget ya". Hehehehe^^ Iyaaa.... gw banget!! Gw suka yang shabby-chic gitu. Rumah Imam Bonjol ini totally gorgeous!! Suka bangeeeeeett... Tapi... huhu, kayanya agak sempit kalo buat 400 orang.

Rumah Marocco
Jln. Tasikmalaya no.9
Menteng

Abis dari Rumah Imam Bonjol yang indah itu, gw pergi ke Rumah Marocco yang indah dengan cara yang berbeda (ciieee... bahasa gw yahud bener!!). Tapi, you really SHOULD take a look at this place!! Ayo klik gambarnya terus "view image"!! Keren banget!! Dekor butuh, tapi ga sampe butuh banyak. Kasih lilin-lilin & sedikit bunga aja udah keren banget pasti. Plus... dapet bonus boleh prewed disini, ga usah bayar fee tempat lagi, hihihi^^
Ukuran oke banget!! Ruang atasnya juga ada 2, bisa dijadiin ruang keluarga. Mantap lah pokoknya!!

Kembang Goela
Plaza Sentral Parking Lot
Jl. Jend. Sudirman kav.47-48

Perfect homey place!! Suasananya enak banget.... Tapi, kata vendor foto yang pernah gw datengin, kalo malem disini gelap. Jadinya mereka butuh extra lighting etc, which is... kalo venue-nya ga nyediain cukup listri, bakalan kena charge lagi. Sayang banget ya??
Yang mau merit tipe homey boleh banget kesini. Makanan juga pasti not bad. Kembang Goela gitu looohh.... Secara ini restoran, pastinya bakalan berasa beda. Dekor juga ga perlu sampe gila-gilaan. Gw suka the javanese touch-nya. Gw udah ngebayangin, kalo gw pake baju modern, semua serba simple dan modern, kalo ruangannya semi tradisional (tapi ga berat) gini pasti enak banget diliatnya.

Akhirnya kami milih yang mana?? Tunggu yaaaa.....
Oia, semua gambar di atas kalo di klik ntar keluar gambar lebih gede-nya. Silahkan dicoba kalo pengen liat lebih jelas :)

No comments:

Post a Comment