Wednesday, November 28, 2012

Wax Seal - Dimana Belinya??

Karena euphoria berlebih yang menuai banyak komen dari tulisan tentang undangan gw ini, maka gw putuskan buat bikin tulisan ini. Tiap beberapa minggu sekali pasti gw terima komen buat tulisan itu, nanya, gw beli wax-sealnya di Singapore, dimananya?? Karena kesibukan gw yang luar biasa *cieee...* kayanya banyak dari komen itu akhirnya belom gw jawab. Apalagi yang terakhir-terakhir. Sorry ya semuanya...

Oke, sekarang, back to the main business.

Seal
Sebenernya sebelom gw beli yang sekarang ini, gw sempet muter-muter, nyari yang bisa custom made. Pengennya bikin D+D gitu. Salah satu yang gw approach adalah MW Rubber Stamp Maker

Gw sempet telpon, nanya harga, blah blah blah... gw ga terlalu inget sih harganya berapa. Tapi seinget gw diatas SGD 50. Kalo gak salah... dont quote me, ini kalo gak salah yah... sekitar SGD 80.

Terus gw baca-baca di forum (yang waktu itu masih sedikit yang bahas, kayanya belom ngetrend sampe kaya sekarang), katanya disuruh muter-muter aja di daerah Bugis atau Bras Basah. Di daerah sana banyak toko yang bikin stamp.

Yaudah, gw muter-muter. Emang akhirnya di daerah Bras Basah gw nemuin satu yang bisa custom made & harganya lumayan murah dibanding yang lainnya. Tapi, murahnya itu tetep aja SGD 50an gitu, belom termasuk wax-nya. Secara waktu itu kami lagi banyak pengeluaran buat wedding, dan ini gak termasuk dalam budget, makanya kami bilang mau pikir-pikir dulu (indo banget yeeee).

Akhirnya, sampe deh kami di Bras Basah Complex. Ini tu kaya... kompleks *ditimpuk sendal jepit*. Hehe... Jadi di dalemnya banyak yang jual buku second hand, ada juga toko buku buat anak-anak sekolah dan ada Art Friend.  Art Friend ini toko yang jual alat-alat art kaya cat, pensil warna, clay, dll. Gak mikir kalo mereka jual ready made wax seal sih tadinya. Tapi ternyata ADA. Horeee... Terus harganya?? Hanya SGD 20 untuk satu seal, berhadiah satu wax warna merah. But again, ini ready made. Beruntungnya kami, inisial nama kami berdua sama-sama "D". Jadi kami beli yang inisial huruf D aja buat seal kami. Gak terlalu pusing lah. Lagian dipikir-pikir kayanya ga bakalan ada yang protes juga. Untungnya lagi, waktu itu hurufnya masih lumayan lengkap. Padahal "D" kan termasuk huruf yang suka abis duluan.

Wax
Sekarang wax-nya. Yaitu, lilin yang ntarnya dipake buat ngecap. Kalo lilinnya, di Art Friend cuma jual warna merah, jadi yang traditional gitu. Kebetulan merah sangat gak cocok sama warna undangan kami. Jadi, kami mesti nyari di tempat lain lagi. Tapi kalo udah kepentok banget, yaudah sih pada akhirnya bakalan beli disana juga.

Nah, kalo kalian tau Plaza Singapura, yang ada di atas stasiun MRT Dhoby Ghaut, di Plaza Singapura itu (waktu itu yah... sekitar taun 2011 awal) ada tiga toko yang jual bahan-bahan buat scrapbook. Gw beli di toko yang dibawah, namanya "Made With Love". Disana dia jual berbagai warna dan lebih murah dibanding sama toko-toko yang lain. Denger-denger sih sekarang si Made With Love ini buka juga di Jakarta. Tapi gak tau deh dimana. Terus gak tau juga, mereka jual wax ini atau gak.

Sekian lah pembahasan wax seal ini. If you find this helpful, say hi to me thru the comment yah :)

Saran gw, kalo kalian mau beli & gak ada budget, beli aja di Art Friend, tapi gak usah yang initial. Beli aja yang gambar fleur de lis atau hati gitu, kan banyak macemnya. Kalo ada budget, yah silahkan beli yang custom made.

Oh iya, kemaren-kemaren ini gw sempet browsing karena ngebantuin temen gw, ketemu ini nih, Katrin Alana. Harganya segitu-segitu juga sih mahalnya... Tapi mungkin bisa jadi pilihan lain.


7 comments:

  1. Hi, dian ^^

    mau info aja kalo wax stamp ada juga kok di jakarta :)
    jadi ga perlu repot-repot ke sing kalo misalnya keabisan stock

    coba ke http://www.facebook.com/deity.house

    sayangnya gue tau wax stamp ini telat banget pas invitation uda jadi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks infonya!! But again, udah telat juga buat gw yeeee... hehehe... semoga membantu para bride-to-be yang lain lah.

      Delete
  2. blog ini di berentiin ya :)

    ReplyDelete
  3. Thanks buat infonya, ga kepikir pakai wax sih but very informative. Thanks

    ReplyDelete
  4. kebetulan saya cari info ttg wax seal stamp, ketemu blog ini.. cm mo update info, pernah liat stamp ini di made with love jakarta (di grand indonesia) :D masih bingung mau pake ini apa gak buat undangan, abisnya bakal perlu banyak waktu yah..

    ReplyDelete